Kategori
Game

7 Game Terkenal Yang Dibuat Hanya Dengan 1 Orang Ajah

Tidak segampang saat memainkan, meningkatkan game sangat susah sekalinya game yang dibikin sebagai game indie dengan visual simpel atau gameplay sederhana. Tetapi, game berikut hebatnya diperkembangkan oleh cuman seseorang saja yang berdedikasi tinggi dalam tuangkan kreasi mereka ke wujud media interaktif.

Bagusnya, game yang mereka bikin diterima dengan tangan terbuka oleh beberapa gamer karena kualitas yang tidak kalah hebat dibandingkan game yang lain dibikin oleh beberapa orang. Berikut 7 game yang tidak dikenali dibikin oleh seseorang.

1. Minecraft

Diperkembangkan oleh Markus “Notch” Persson, Minecraft sebagai salah satunya game terpopuler di dunia yang dikeluarkan untuk PC di tahun 2009 saat sebelum dibawa ke basis lain seperti mobile dan konsol. Game yang mengangkat jenis sandbox RPG ini memberikan visi pemain untuk tetap bertahan hidup dengan membuat tempat berlindung, berkebun dan menaklukkan beberapa musuh yang ada di dungeon. Minecraft dibikin sebagai game yang tidak bisa tamat di mana dunia direncanakan supaya bisa semakin berkembang dan dieksploitasi oleh beberapa pemainnya.

2. Braid

Revisiting 'Braid', the Indie Video Game That Set the Industry Ablaze | GQ

Braid sebelumnya cuman dibikin oleh Jonathan Blow dan versus pertama kalinya dikeluarkan untuk PC di tahun 2005. 3 tahun sesudahnya, seorang seniman webcomic namanya David Hellman turut dalam sisi peningkatan untuk memperbaiki visual dari Braid saat sebelum selanjutnya kembali di-launching di tahun 2008 untuk Xbox 360, PS3 dan PC (kembali).

Walau Hellman selanjutnya tergabung, Braid versus 2008 mempunyai dunia, narasi dan elemen puzzle yang serupa seperti versus 2005. Braid sendiri bercerita berkenaan pria namanya Team yang mencari seorang putri yang diamankan oleh monster.

3. Axiom Verge

Axiom Verge 2 lands on Earth this summer, coming to PlayStation – PlayStation.Blog

Axiom Verge diperkembangkan dengan seorang namanya Thomas Happ. Game metroidvania ini awalannya di-launching untuk PS4, sebelumnya terakhir dikeluarkan untuk PC, Xbox One, PS Vita, Wii U dan Nintendo Switch. Di inspirasi dari game seperti Metroid dan Contra, Axiom Verge sebagai game side-scroller yang fokus pada segi eksploitasi dan combat.

Pada game ini, pemain berperanan sebagai Trace – seorang periset yang ditugaskan untuk selamatkan dunia alien dari orang jahat. Selainnya Axiom Verge, Happ dijumpai mengambil sisi dalam peningkatan game lain seperti End of Nations dan NFL Street.

4. Spelunky

Spelunky for Nintendo Switch - Nintendo Game Details

Spelunky diperkembangkan oleh Derek Yu dan awalannya di-launching secara gratis untuk PC. Game ini selanjutnya dibikin ulangi untuk Xbox 360 di tahun 2012 dan diporting ke basis lain seperti PS3, PS4, PS Vita dan PC.

Pemain mengontrol seorang spelunker (orang yang suka mengeksploitasi gua) pada game ini, dengan arah untuk cari sebanyak-banyaknya harta karun sambil menghindar lawan dan banyak perangkap mematikan. Spelunky mengangkat komponen roguelike yang dapat disaksikan dari tingkatnya yang dibikin secara random/acak, tingkat kesusahan tinggi dan tidak ada save poin.

Baca Artikel Lainnya : Kenangan Jaman SD, 7 Game Terlaris dari Game Boy

5. Stardew Valley

Stardew Valley 1.5 akhirnya hadir di PC! - Gamebrott.com

Setelah itu Stardew Valley yang dibikin oleh Eric “ConcernedApe” Barone. Game ini di-launching untuk PS4, Xbox One dan PC di tahun 2016 dan diporting ke Nintendo Switch pada 2017 dan PS Vita pada 2018.

Pada game ini, pemain punyai visi untuk atur kehidupan seorang watak yang usaha untuk melepaskan capek dari kegiatan rutin kerja kantoran dengan menjaga peternakan punya kakeknya. Ke PC Gamer, Barone yang akui suka bermain imbang Harvest Moon menyebutkan bila dia mengawali peningkatan Stardew Valley pada 2011 untuk memperoleh tugas di industri yang dia sayangi.

6. Dust: An Elysian Tail

Dust: An Elysian Tail for Nintendo Switch - Nintendo Game Details

Dust: An Elysian Tail dibuat oleh seseorang saja yakni Dean Dodrill. Game ini di-launching untuk Xbox 360 di tahun 2012, saat sebelum di-launching untuk PC pada 2013, PS4 pada 2014 dan mobile pada 2015. Versus Nintendo Switch sudah diverifikasi, walau sampai sekarang tidak ada tanggal launching tentu.

Dust: An Elysian Tail sendiri berdasar di dunia fiksi namanya Falana. Pemain mengontrol watak namanya Dust yang punyai visi untuk menolong warga dunianya menantang pasukan yang dipegang General Gaius saat mendapati pedang – Blade of Ahrah dan penjaga pedangnya yang namanya Fidget.

7. Undertale

Undertale Genocide Run Guide Bahasa Indonesia kamargaming.com

Undertale diperkembangkan oleh Toby Fox dan di-launching untuk PC di tahun 2015, dan PS4 dan PS Vita pada 2017. Sama dengan Dust: An Elysian Tail diverifikasi akan launching di Nintendo Switch tetapi tanpa tanggal launching tentu. Pada Undertale, pemain berperanan sebagai anak manusia yang jatuh ke Underground – rumah untuk beragam jenis monster.

Visi pemain ialah keluarkan si anak dari “mimpi jelek” itu. Yang memikat, tiap cara yang pemain tentukan dalam Undertale bisa berpengaruh pada diskusi, watak dan narasi keseluruhannya.

Itu barusan pembahasan berkenaan beberapa game yang sedikit dijumpai dibikin oleh seseorang saja. Dari 7 game di atas, Minecraft menjadi yang tersukses dengan sukses jadi game terlaku selama hidup dengan terjual sekitar lebih dari 200 juta kopi di beberapa basis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *